Cara Mengatasi Rambut Ubanan Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Ubanan. Sangat wajar jika di pertambahan usia kita mengalami rambut yang ubanan, namun uban sendiri tidak harus berkaitan dengan usia. Banyak anak muda yang sudah mengalami rambut uban ini, tetapi jangan khawatir kali ini kami mencoba berbagi kepada anda semua Cara Mengatasi Rambut Ubanan secara alami yang dapat anda praktekkan di rumah.

Cara Mengatasi Rambut Ubanan
Cara Mengatasi Rambut Ubanan


Penyebab ubanan sendiri yakni zat yang memberi warna pada rambut semakin menurun produksinya sejalan dengan usia kita. Kekurangan gizi juga bisa menyebabkan berkurangnya kadar pigmen. Sehingga rambut pun akan semakin pirang dan kemudian memutih atau beruban. Selain itu juga seseorang yang menderita penyakit imunologi anemia pernisiosa, yakni jenis kekurangan darah juga bisa penyebab rambut menjadi beruban.

Cara Mengatasi Rambut Ubanan Secara Alami


Mencegah Stress
Stres yang sering dialami seperti ini merupakan salah satu penyebab munculnya uban. Hal tersebut disebabkan karena banyak tekanan. Stress merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya penuaan pada rambut. Oleh karena itu, dengan lebih bersantai dan rileks, Anda dapat mencegah timbulnya uban sebelum waktunya.

Menjaga Kebersihan Kulit Kepala
Riset yang dilakukan oleh dermatologis dunia menunjukan bahwa ketombe juga merupakan salah satu penyebab timbulnya uban. Gunakan sampo anti ketombe atau perasan jeruk lemon sebagai alternatif pilihan yang alami untuk menghilangkan ketombe.

Mengatur Pola Makan
Malnutrisi adalah salah satu penyebab timbulnya uban atau penuaan dini pada rambut. Diet secara berlebihan mengakibatkan kurangnya asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini mengakibatkan tubuh dan rambut mengalami penuaan sebelum waktunya. Oleh karena itu, aturlah pola makan dengan baik dan seimbang untuk mencegah penuaan dini pada rambut dan tubuh Anda.

Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Akan Zat Besi
Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan munculnya uban. Zat besi membantu tubuh memproduksi melanin yang dapat memberi zat warna pada rambut. Konsumsilah seafood, terutama kepiting, bayam, lemon dan jamur yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi.

Lakukan Perawatan yang Teratur pada Rambut
Lakukan perawatan pada rambut untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada rambut. Usapkan campuran labu dan coconut oil selama kurang lebih satu jam pada rambut, lalu bilas. Lakukan secara teratur agar mencegah terjadinya penuaan dini atau tumbuhnya uban pada rambut indah Anda.

Daun Kari, Rahasia Kecantikan Rambut Suku India
Orang India menggunakan daun kari untuk menjaga keindahan rambut mereka. Coba tambahkan pada makanan yang Anda santap ataupun gosokkan pada rambut setelah dicampurkan pada air hangat.

Tingkatkan sirkulasi darah
Peredaran darah yang lancar penting untuk mencegah rambut memutih. Tidak ada gunanya memakan semua vitamin dan mineral, apabila semua itu tidak dapat mencapai kulit kepala dan rambut. Untuk memperlancar peredaran, berolahragalah secara teratur. Perlu juga diperhatikan untuk memijat kulit kepala dengan ujung jari setiap hari selama 5-10 menit.

Stop aktivitas cabut uban
Seringkali orang mencabut uban ketika uban tersebut terlihat menghiasi rambut. Padahal, tidak dianjurkan mencabut uban karena akan berdampak buruk bagi kesehatan. Rambut tumbuh di bawah kulit kepala yang terdapat banyak saraf di dalamnya, karena itu mencabut akan mengganggu saraf. Akibatnya, sinyal saraf untuk memproduksi warna rambut akan terganggu.

Lakukan masker rambut
Bukan hanya creambath dan pijatan di kulit kepala, lakukan juga masker pada rambut secara teratur. Bukan hanya membuat rambut terlihat lebih bersinar tetapi juga nutrisinya langsung menyerap pada akar rambut. Sehingga, rambut jadi lebih sehat, tak mudah rontok dan mencegah tumbuhnya uban.

Kurangi penggunaan zat kimia
Bahan kimia pada produk pewarnaan rambut juga bisa membuat rambut mengalami penuaan dini. bukan terlihat kering dan kusam, uban juga bisa tumbuh lebih cepat. Jadi, jika sebaiknya jangan terlalu sering gonta-ganti warna rambut.

Cara Mengatasi Rambut Ubanan di Usia Muda


Itu tadi beberapa Tips Cara Mengatasi Rambut Ubanan Secara Alami yang bisa anda terapkan dirumah, semoga tips diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. Baca juga tips kesehatan lainnya yakni Cara Berhenti Merokok siapa tau anda juga membutuhkan artikel tersebut.

 

Teknologi

Resources

Travel